Social Icons

Cara Merubah Partisi Hardisk Dynamic Menjadi Basic Windowes 7

Baru2 saya ngalamin masalah waktu mau nginstal Windows 8 di laptop, sudah bikin partisi lewat disk management bawaannya windows 7, tapi ternyata ga kebaca, ga bisa juga di delete, waktu nginstal Windowes 8 dengan kata lain tidak ada free space untuk dijadikan partisi Windowes 8 (huhuhu . . )

Akhirnya saya bertanya pada Om Google, ternyata pokok permasalahannya ada pada jenis partisi harddisk , katanya partisi laptop saya bukan basic disk tapi dynamic disk dan biasanya kalo bikin partisi baru lewat windows 7 partisinya bisa jadi dynamic disk.

Kemudian saya cari cara untuk mengconvert dynamic disk menjadi basic disk, awalnya saya disuruh menghapus semua partisi kemudian bikin lagi (gila apa . . . .), tapi data data dalam harddisk sangat penting dan kalau harus di backup saya ga punya harddisk external atau apalah yang buat nyimpen data kapasitas besar, lalu saya cari cara lain biar bisa diubah menjadi basic disk tanpa harus kehilangan data, setelah saya cari cari akhirnya ketemu software untuk mengubah dynamic disk menjadi basic disk namanya Dynamic Disk Converter, menurut sumber yang saya temukan katanya software ini dapat mengubah dynamic disk menjadi basic disk tanpa kehilangan data sedikitpun, akhirnya saya mencoba dan alhamdulillah berhasil dan tanpa kehilangan data 1 byte pun (hohoho...

Download Dynamic Disk Converter disini, kemudian buka Dynamic Disk Converternya, setelah muncul tampilan pertama, langsung klik next saja Kemudian pilih metode yang akan digunakan, kalau mau mengubah dynamic disk ke basic disk pilih yang atas saja (lihat penampakan), klik next
• Pilih dynamic disk yang akan diubah menjadi basic disk, lalu klik

• Seperti penampakan dibawah ini, langsung klik proceed


• Kemudian tunggu beberapa detik, selanjutnya restart komputer

Gampang kan cuma next next doank (hehehe . . . .) Semoga membantu Setelah itu siap untuk menginstal Wind 8 dech di laptop kamu. #catatan : Semua Pembagian partisi tergantung saat menginstall windows. apabila masih kesulitan untuk menginstal Linux hub. Saya via FB : Bangkit.must

3 komentar:

  1. ini software khusus untuk win 7 yah ??? ada ngak yg untuk windows 8 ??? soalnya saya mau dual boot win 8 dgn bactrack....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
      cobain open source project rancangan ane gan >

      IT Tools Pack Solution

      (Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

      #SalamSatuTeknologi

      Hapus
  2. ada solusi lain gan, partisi ane gk kedeteck...

    BalasHapus

Random Post

Widget Slideshow

Test Footer

Search